Sunday, February 28, 2016

Puncak Bintang - Bandung

Liburan di Bandung lagi....sebenernya sih emang jadwal rutin bulanan.
Awalnya mau ke Taman Kota tapi karena muacetnyaaaa ga nahannnn....di tengah jalan mengikuti hasil brosing maka ditentukanlah ke Puncak Bintang. Awalnya ga tau mau itu apaan, apalagi pas ngikutin jalur alternatif yang dikasih unjuk sama mr. waze, ampuuuunnn jalanananya serem, nanjak-nikung. gw lupa itu lewat apa yah, bojong koneng atau apa gitu. bukan jalur umumnya.

Ternyata sampai di TKP, itu adalah tempat hiking, jika diteruskan jalan kaki sekitar 30menit, sampai di Patahan Lembang. jadi ini semacam puncaknya Bandung. Pohon pinus bertebaran. dan memang banyak banget remaja-remaja, anak-anak muda yang siap dengan carril-nya untuk hiking.
Karena awalnya kita mau ke Taman Kota, alhasil jadi salah kostum lah. pake wedges, gamis, hahahaha.

dari parkiran mobil yang nyeremin hehehhe lumayan juga sampe ke gerbang masuknya, karena nanjak. Per orang bayar Rp 12.000. sampai di situ, kita bisa melihat pemandangan kota Bandung di Siang Hari dan banyak spot bagus untuk foto. Mungkin lebih indah jika ke sana Malam hari kali yah.

Cape keliling, jam 2 kabut pun turun, udara dingiiiiiin banget sampe ga keliatan pemndangan kota Bandungnya. Akhirnya kita putusin turun dan lesehan manis di warung-warung yang berjejer di pinggiran (kayak di Puncak Pass gitu). Pesen pisang goreng, kopi, teh, indomie, hahahaha....hangat.

Fasilitas di Puncak Bintang ada toilet gratis dan musholla. Pas sholat tuh anginnya kenceng banget sampe sajadah terlipat.

Kalau mau toilet berbayar juga tersedia di hampir setiap warung kopi di pinggiran jalan. Bisa mandi, atau sekedar pipis hehehehe.

Mungkin lain kali kudu ke sana lagi, tapi dengan atribut hiking kali yah, biar enak jalannya.
Dan kalian juga perlu lho ke sana, daripada ke mall mulu heheheh.

*Sayang nih belum nemu foto yang di bawah bintangnya heheheh*






No comments:

Post a Comment