Thursday, February 25, 2016

Ajag Ijig

Pulang kantor, laper, suami belum dateng juga masih terjebak macet.
Jadi ajah cari tempat yang enak buat makan. Karena biasa lewat juanda n sering lihat restoran/kafe ini jadi iseng diputuskan makan di situ.

Ajag Ijig, konon ini milik seorang artis ibukota. Restoran ini menyajikan menu khas betawi sebut saja bir pletok, kue talam, nasi uduk plus semur jengkol, asinan, dll. Ada juga nasi bogana, nasi bakar, toge goreng,,,,menu lokal lha yah. Tempatnya tidak terlalu besar tapi cozy dan lucu terlihat dari luar. Begitu masuk pintu langsung disambut waitres daan meja kasir sekaligus tempat barista membuat kopi dan terdapat etalase snack (kuping gajah, gemrose, makaroni, dll) dan juga patung ondel-ondel mini hehhehe. Ketika sudah duduk di meja, kita disajikan kue talam (sekitar Rp 8.000/pcs).

Hari itu karena lapar maka coba menu nasi gor-Nye Kite dan bir pletok.
Nasi goreng kambing ini disajikan dengan sate sapi satu tusuk yang rasanya gurih dan empuk, telor, emping. Rasa nasi gorengnya enak, tapi kalau ditambah bumbu dan garam sedikit lagi mungkin maknyus. Buat yang doyan asin mungkin akan bilang kurang garam.
Bir pletok sendiri seperti kita tahu, adalah minuman/wedang dengan bumbu2/rempah.

Well, dari kunjungan singkat ini, menurut gw, kalau buat nunggu jemputan dateng, lumayan juga duduk-duduk di sini sambil ngopi-ngopi cantik dan nyobain menu/cemilan khas betawi.

Kue talam

salah satu halaman menu


No comments:

Post a Comment